Ekor Panjang Si Pongki

Rp 30,000.00

Penulis : Leni Prestiani
ISBN : 978-602-74637-8-3
Terbit : Tahun 2019
Ukuran : 200 x 280 mm
Halaman : 20  Halaman
Jenis kertas : Artpaper
Bahasa : Indonesia

Availability: 148 in stock

Ekor Panjang Si Pongki

 

Ekor Panjang Si Pongki – Di sebuah hutan yang subur hiduplah seekor ibu harimau bersama anaknya yang memiliki buntut panjang. Ukuran buntutnya hampir tiga kali ukuran buntut teman-temannya. Si Pongki sangat malu dengan kondisi buntutnya itu karena ia sering diledek oleh teman-temannya. Selain itu buntut panjangnya seringkali merepotkannya karena kakinya sering tersandung buntutnya sendiri saat berjalan.

Pada suatu hari ketika ia berjalan dengan ibunya, Pongki bertemu dengan ketiga temennya. Teman-temannya memakai topi warna warni yang sangat indah. Seperti biasa teman-temannya meledek dan mentertawakan buntut panjangnya. Pongki merasa malu dan marah kepada ketiga temannya itu, tapi ibunya selalu menenangkannya dan menyuruhnya untuk bersabar karena menurut ibunya siapa tahu suatu ketika buntut panjangnya itu bermanfaat.

Benar saja tiba-tiba angin bertiup dengan kencang dan menerbangkan topi-topi ketiga temannya. Ada yang menyangkut di pohon ada yang jatuh ke sumur tua dan adapula yang jatuh ke danau. Ketiga temannya itu menangis karena tidak bisa mengambil topinya. Kini giliran pongki yang menertawakan mereka. Tapi ibunya melarang Pongki menertawakan teman-temannya bahkan ibunya menyuruh Pongki untuk mengambilkan topi-topi itu dengan buntut panjangnya. Saran ibunya inilah saatnya Pongki tunjukkan pada teman-temannya bahwa buntut panjangnya yang selama ini dicemooh ternyata ada gunanya. Semula Pongki enggan, karena didesak terus ibunya akhirnya dia mau juga mengambilkan topi-topi itu dengan ekornya.

Dengan tangkas topi-topi itu bisa diraihnya dengan ekor panjangnya dan Pongki menyerahkan topi-topi itu pada ketiga temannya. Mereka sangat malu menerima topi itu dari Pongki, akhhirnya mereka mintaa maap dan mengakui bahwa buntut panjang Pongki ternyata ada manfaatnya. Mereka berjanji tidak akan mengejek lagi. Sejak itu Pongki tidak sedih dan malu lagi dengan buntut panjangnya bahkan kini ia bangga memiliki buntut yang sangat panjang.

Reviews

There are no reviews yet.

Be the first to review “Ekor Panjang Si Pongki”

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shopping Cart
chat kami sekarang