Bandung Dalam Prangko

Rp 50,000.00

Penulis : Mahpudi
ISBN : 978-602-74637-1-4
Terbit : Tahun 2017
Ukuran : 145 x 210 mm
Halaman : 264  Halaman
Jenis kertas : Bookpaper
Bahasa : Indonesia

Availability: 50 in stock

Bandung Dalam Prangko

 

KOTA BANDUNG merupakan salah satu kota di Indonesia yang banyak ditampilkan di atas prangko Indonesia setelah Jakarta. Tidak kurang dari 67 kopur prangko yang diterbitkan sejak 1922 hingga 2011 merekam dan mengabadikan kota berjuluk Paris van Java ini.

Tak bisa dipungkiri, Bandung memiliki hubungan sangat erat dengan prangko, utamanya lembaga penerbit prangko. Di kota yang merupakan ibukota provinsi Jawa Barat inilah terdapat kantor pusat PT Pos Indonesia (Persero), badan usaha yang dari masa ke masa ditugasi oleh Pemerintah sebagai Administrasi Pos untuk menyiapkan segala sesuatu berkaitan dengan penerbitan prangko.

Tak mengherankan bila tema, visual, dan teknologi yang terkait dengan prangko mengambil inspirasi dan manfaat dari kota yang telah berkembang sebagai kota modern sejak masa kolonial Hindia Belanda itu.

Buku Bandung dalam Prangko (2017) ditulis oleh Mahpudi menghadirkan kisah tentang kota Bandung dan sekitarnya yang disajikan dengan memanfaatkan prangko terkait sebagai pintu masuknya. Dengan cara demikian, maka alam indah, tokoh-tokoh, bangunan penanda, seni budaya, hingga peristiwa yang terjadi di Bandung dapat dikenali, dipahami, bahkan diapresiasi oleh pembacanya.

Simak saja kisah dan keindahan Gunung Tangkuban Perahu, masa-masa remaja Presiden Soekarno, Gedung Sate nan megah, hingga Konferensi Asia Afrika dikupas tuntas dengan memanfaatkan penerbitan prangko sebagai titik acuannya.

Kehadiran buku ini bukan hanya menjadi tonggak penting dalam memahami perkembangan kota Bandung tetapi juga mengisi kelangkaan buku yang mengupas tentang prangko di Indonesia. Karenanya, buku Bandung dalam Prangko layak dibaca dan dimiliki oleh segenap pegiat filateli di dalam dan luar negeri serta para pecinta kota Bandung pada umumnya.

Reviews

There are no reviews yet.

Be the first to review “Bandung Dalam Prangko”

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shopping Cart
chat kami sekarang