Si Kerbau Yang Rakus

Rp 30,000.00

Penulis : Leni Prestiani
ISBN : 978-602-74637-9-0
Terbit : Tahun 2019
Ukuran : 200 x 280 mm
Halaman : 24 Halaman
Jenis kertas : Artpaper
Bahasa : Indonesia

Availability: 149 in stock

Si Kerbau Yang Rakus

 

KANCIL dan Kelinci adalah dua sahabat yang sangat akrab. Kemana-mana mereka selalu berdua. Semua teman-temannya di hutan itu sangat menyukai keduanya karena mereka selalu senang membantu teman-temannya. Suatu hari Kelinci minta ditemani Kancil untuk mengundang teman-temannya ke pesta ulang tahun Kelinci. Semua teman-temannya di hutan itu diundangnya kecuali si kerbau. Sengaja Kelinci tidak mengundangnya karena si kerbau yang rakus sering mengambil makanan binatang lain.

Tiba saatnya hari ulang tahun kelinci, semua teman-temannya sudah pada kumpul di rumah kelinci. Ibu kelinci sudah membuat masakanan yang enak-enak. Mereka semua bergembira sambil bernyanyi bersama merayakan ulang tahun kelinci.

Saat tiba waktunya makan, kelinci mempersiakan teman-temannya menuju dapur untuk menyantap masakan yang sudah disediakan ibu kelinci. Namun mereka semua kaget karena ternyata disitu sudah ada si kerbau yang sedang menyantap makanan di meja makan. Kelinci dan semua teman-temannya geram dan memarahi si kerbau. Tapi Kancil melarang mereka memarahi Kerbau, lalu muncul akalnya untuk memberi pelajaran pada si kerbau.

Kancil berusaha menjebak kerbau di kebun anggur milik pak tani. Distu kerbau kena batunya. Ia dihukum oleh pak Tani. Sejak itu kerbau menyadari kesalahannya dan dia berjanji tidak akan rakus lagi.

Reviews

There are no reviews yet.

Be the first to review “Si Kerbau Yang Rakus”

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shopping Cart
chat kami sekarang